Cari Blog Ini


Senin, 06 Juni 2011

EGO DIRI

Manusia dilahirkan dengan karakteristik yang berbeda-beda. Kembar sekalipun, pasti memiliki perbedaan. Ego diri adalah satu hal yang pastinya ada pada setiap insan. Ego, dimana sifat lebih mementingkan atau mengutamakan keinginan/kehendaknya sendiri tanpa mau tau keinginan/saran dari orang lain. Pertimbangan yang sangat minim, karena hanya melihat diri sendiri. Justru semakin banyak kita mendapat saran/kritik dari orang lain, apalagi orang yang lebih pengalaman, semakin matang mempertimbangkan suatu masalah. Sehingga keputusan yang diambil benar-benar telah dipilah-pilah untuk mendapatkan keputusan yang terbaik.
Dalam suatu hubungan antara dua insan, terlebih yang telah diikat oleh tali kasih pernikahan, ego diri ini penting untuk dikontrol. Sebab ketika telah dipersatukan, maka keduanya harus memikirkan mana yang terbaik buat keduanya, bukan mana yang terbaik buatku atau buatnya.
Ketika klimaks itu terjadi ada baiknya salah satu pihak lebih berkepala dingin. Oleh karena, apabila ketika sama-sama menghadapinya dengan kepala panas, maka bukan penyelesaian yang di dapatkan, malahan semakin ruwet, bak kertas diremuk-remukkan. Kacau, bisa jadi menambah masalah lainnya.
Untuk itulah sangatlah penting bisa memahami sifat/ keinginan dari pasangan. Mencoba mengerti dan mencari penyelesaian berdua dengan hati yang tenang. Inilah salah satu dampak buruk dari ego diri yang tidak terkontrol. Sebab itulah perlu saya dan anda belajar untuk bisa menempatkan ego diri ini, sehingga tidak terjadi dampak buruk yang malah membuat suatu situasi menjadi ribet. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar